osaka-johnan-rc.org

Blog

Warga AS mengirim lebih dari $18ma tahun ke pria Belanda dalam penipuan lotere | Independen

Pemerintah AS memperkirakan bahwa setidaknya $18 juta dikirim melalui pos setiap tahun oleh warga yang rentan ke perusahaan penipuan di Belanda, percaya bahwa mereka telah memenangkan hadiah uang tunai yang besar dan ingin mengklaim rampasan mereka.

Sebagian besar penipuan ini diduga dilakukan oleh satu orang, Erik Dekker, 54 tahun dari Langbroek di Utrecht.

Dia dan dua perusahaannya telah dituduh oleh Departemen Kehakiman AS dan oleh otoritas lokal melakukan penipuan surat massal sejak 2011, memikat sekitar 530.000 orang rentan dan lanjut usia setiap tahun untuk memasukkan uang mereka ke dalam amplop yang telah ditandai dan mengirimkannya ke luar negeri.

Salah satu surat biasa berbunyi: “Hari ini adalah hari paling beruntung dalam hidup Anda! […] Aku memilihmu untuk memberimu $36.000,00 EKSKLUSIF untukmu!”

Ratusan ribu penerima menerima surat langsung yang secara keliru mengklaim bahwa mereka telah menang, atau akan segera memenangkan uang tunai atau hadiah berharga “atau jika tidak, mendapatkan keberuntungan besar” setidaknya $20.000.

Surat lain yang konon berasal dari seorang wanita bernama Olivia Kramer dengan “kekuatan gaib” yang berjanji untuk memperbaiki keadaan keuangan dan pribadi korban, dan memprediksi orang itu akan memenangkan lotre. Surat tersebut mendesak korban untuk membeli benda atau layanan supernatural untuk mengamankan jumlah.

(Departemen Kehakiman AS)

Para korban mengisi formulir dengan data pribadi mereka dan mengirimkan cek, biasanya antara $15 hingga $55, melalui pos AS ke salah satu dari 50 PO box untuk dua perusahaan di Utrecht, yang diduga dioperasikan oleh Dekker.

(Departemen Kehakiman AS)

Seorang korban yang menerima surat dari “Michael M”, mengatakan bahwa penerima akan menerima $36 juta jika mereka mengirimkan “biaya pemrosesan” sebesar $50, menulis dalam surat tulisan tangan pada tanggal 8 Mei: “Saya harap Anda tidak menyerah saat mengirimi saya cek [sic]. Saya kehilangan $260.00 di toko bahan makanan [sic] cerita dan saya harus menelepon anak saya untuk membayar makanan saya. Saya sangat kesal sehingga saya tidak bisa merembes sampai jam 4.00 pagi jadi saya tidak punya $50 untuk dikirim. Tolong maafkan aku baik-baik saja.”

Departemen Kehakiman mengajukan pengaduan perdata terhadap Dekker dan dua perusahaannya, yang disebut Trends dan KSB, untuk mendapatkan perintah penahanan sementara, serta mendapatkan perintah sementara dan permanen di bawah Statuta Perintah Anti-Penipuan untuk mencegah penipuan lebih lanjut.

Jika perintah permanen diberikan, Layanan Pos AS akan diizinkan untuk mencegat surat yang menuju ke Mr Dekker, dan mengembalikannya dengan uang tunai kepada para korban.

“Tidak seorang pun harus diberitahu bahwa mereka harus membayar biaya, atau melakukan pembelian yang tidak berharga, untuk mengumpulkan hadiah,” kata inspektur yang bertanggung jawab, Regina Faulkerson dari Kelompok Investigasi Kriminal Layanan Inspeksi Pos AS dalam sebuah pernyataan. “Ketika itu terjadi, itu penipuan – jelas dan sederhana – dan Inspektur Pos bekerja untuk menjaga kebohongan itu dari surat AS.”

Sidang pendahuluan dijadwalkan pada 18 Juli.

Recommended Articles